Recommended Post Slide Out For Blogger

Rabu, 20 Juli 2011

Twitter Lahirkan 350 Milyar Kicauan Setiap Hari

imageDari Zero to Hero mungkin adagium itu pantas disematkan kepada laman jejaring sosial Twitter.
Baru diluncurkan lima tahun lalu pada 13 Juli 2006 tepatnya, Twitter menjadi salah satu laman jejaring sosial besar di dunia. Padahal, awalnya Twitter hanyalah sebuah pesan teks yang diterkenal lalu berubah menjadi layanan web.
Pada Jumat, Departemen Teknik Twitter mengatakan sebanyak 350 milyar kicauan (tweets) yang dikirimkan pengguna Twitter setiap harinya.
"Ketika seseorang berkicau, kicauannya itu akan dikirim kepada pengikutnya," kata juru bicara Twitter. "Setiap kicauan sekali kirim."
Dia mengatakan rata-rata 200 juta kicauan dikirimkan melalui pengguna setiap harinya.
"Dalam konteks kecepatan pertumbuhan Twitter, pada Januari 2009, pengguna mengirimkan dua juta tweets setiap harinya dan setahun kemudian, pengguna mengirimkan 65 juta setiap harinya," kata Twitter, pada Juni, dalam blog yang memposting jumlah kicauan yang menembus 200 juta.
Dalam kesempatan lainnya, Twitter mengatakan ada sekitar 224 kicauan dikirim pada 15 Juli 2006. Hari ini, pengguna mengirimkan kicauan kurang dari sepuluh detik.
Tahun ini, Twitter merayakan ulang tahunnya yang kelima dengan 13 % orang dewasa AS pengguna Twitter berdasarkan Pew Research Center. Perusahaan riset itu sendiri telah merayakan hari jadi Twitter sejak Maret lalu yang merupakan bulan pemrograman untuk mengembangkan layanan sejak berdiri pada 2006.
Pendiri Twitter Biz Stone merayakannya dengan tampil di acara TV "Conan," kemudian bergabung pendiri Jack Dorsey pada acara "Piers Morgan To Night." Dorsey yang sekarang memimpin pengembangan produk Twitter mengirimkan serangkaian kicauan yang menyoroti sejarah perusahaan muda Maret.
Bahkan Snoop Dogg dan Hillary Clinton muncul dalam sebuah video dengan tokoh masyarakat lain yang menginginkan 400 pegawai perusahaan itu dalam keadaan baik.
"Kemarin, kami melihat lebih dari 600.000 pendaftaran," kata Twitter dalam kicauan lain pada Jumat. "Kami membutuhkan waktu lebih dari 16 bulan untuk mencapai 600.000 akun awal Twitter."
Kicauan lainnya dari Twiiter terkait dengan sebuah posting blog pribadi dari Stone yang diterbitkan pada 15 Juli 2006, ketika Twitter dibuka untuk umum.
Dalam hari peluncuran, Stone ( bekerja di perusahaan Odeo podcasting, yang membangun twetter sebagai proyek sampingan) menekankan aspek produk pesan teks (SMS).
Twittr adalah layanan mobile baru yang membantu kelompok teman-teman mengacak pikiran dengan SMS. Ketika kita tertuju pada Jason Goldman (Seorang Manajer Produk dari Blogger) dia menyebutnya "blogging present tense." Hal itu cara yang bagus untuk menggambarkannya dan cara itu menyenangkan untuk digunakan karena strip blogging sosial memberikan esensi.
Jack Dorsey adalah salah satu bintang Odeo yang cemerlang sehingga ketika dia mengatakan kepada kami tentang ide yang menghantuinya selama enam tahun, kami harus mendengarkan.
Ide itu tidak secara langsung terkait dengan audio tapi itu ide yang mengagumkan sehingga kami menyuruhnya untuk mewujudkannya. Jack meletakkan hal ini bersama-sama dengan cepat tapi butuh beberapa bulan untuk mendapatkan kode pendek.
Seperti dicatat oleh blog teknologi Mashable, Stone juga muncul dalam video singkat YouTube dan mencoba menjelaskannya dengan bercanda - apa sebenarnya Twitter bagi orang-orang di Web, dikutip dari Los Angeles Time.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memasuki area bebas tapi sopan. No Spam No Junk
Salam sahabat Gysoft