Recommended Post Slide Out For Blogger

Senin, 08 Agustus 2011

Google Dictionary ditutup tanpa peringatan awal

Tanpa keterangan dan peringatan awal ternyata Google tiba-tiba menutup layanan Google Dictionary dan meminta bagi siapa saja yang mengunjungi halaman utama di www.google.com/dictionary untuk menggunakan layanan Google Search atau Google Translate.

Banyak pengguna Dictionary menanyakan alasan ditutupnya layanan ini dan menumpahkan kekesalannya diforum resmi Google Web Search.

Menanggapi hal tersebut Kelly F yang menjabat sebagai Search Community Manager Google menjelaskan bahwa alasan penutupan Google Dictionary karena sudah diintegrasikannya fitur “Dictionary Tool” (penterjemah) ke dalam Google Search yang memiliki fungsi serupa dengan Google Dictionary; Dimana untuk menggunakannya user cukup mengetikkan define (kata yang dicari) di kotak pencarian.

Selain karena keputusan ini kontroversial dan tanpa peringatan, banyak user merasa fitur Google Translate dan Google Search memiliki kemampuan dan fasilitas yang tidak setara dengan layanan yang ditawarkan “Google Dictionary”.

Google Dictionary diklaim para user mampu memberikan definisi kata sesuai bahasa yang diinginkan (tidak hanya inggris), fitur translate Chinese-English yang lebih baik  dan memiliki fasilitas starred words untuk menyimpan kata / definisi favorit.

Para user pun meminta supaya Google Dictionary di aktifkan kembali, namun sepertinya Google tidak bergeming dan tetap pada keputusannya.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memasuki area bebas tapi sopan. No Spam No Junk
Salam sahabat Gysoft